Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An
Vol 4 No 3 (2024): NOVEMBER

KETERAMPILAN MENULIS NASKAH PIDATO MELALUI MODEL BASED LEARNING

Zega, Ika Lestari (Unknown)
Bawamenewi, Arozatulo (Unknown)
Zendrato, Listariani (Unknown)
Telaumbanua, Kristiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini berisi tentang penerapan model model based learning yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa. Yang dihadapi pada pembelajaran ini adalah pelajaran yang disesuaikankan oleh guru masih menggunakan model based learning, proses pembelajaran ini hanya berpusat pada penggunaan model untuk merepresentasikan dan memperkirakan lingkungan atau sistem yang sedang dipelajari. Model problem based learning berguna untuk meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode best practice. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi, wawancara, dokumentasi dan catatan lapangan. Dapat disimpulkan bahwa Penerapan model pembelajaran berbasis masalah model Based Learning (MBL) pada pelajaran Bahasa Indonesia guna meningkatkan terampil membaca dan menulis lanjut di kelas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

primed

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An merupakan sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu sekolah dasar, inovasi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, inovasi pembelajaran, dan manajemen pembelajaran. ...