Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM)
Vol 4 No 2 (2024): Desember 2024

RANCANG BANGUN SISTEM HELPDESK PADA ICT CENTRE UNIVERSITAS NUSA CENDANA

Sina, Derwin Rony (Unknown)
Rantelobo, Kalvein (Unknown)
Alokamating, Abath Timothy (Unknown)
Koroh, Vladimir Ivan (Unknown)
Tagi Huma, Alexander William (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

UPT TIK adalah sebuah unit kerja yang bekerja dibawah Universitas Nusa Cendana yang berfokus pada Teknologi Informasi dan administrasi mahasiswa. Untuk saat ini sudah terdapat proses bisnis yang telah terkomputerisasi, namun ada juga beberapa proses bisnis yang perlu dikomputerisasi. Salah satunya adalah komputerisasi sistem proses helpdesk yang masih dijalankan secara manual. Sistem helpdesk diperlukan untuk merekam semua catatan terkait keluhan dari berbagai unit kerja, dan juga aktivitas penanganan keluhan serta alur kerjanya di dalam unit kerja penanganan masalah UPT TIK Universitas Nusa Cendana. Untuk saat ini keluhan-keluhan yang disampaikan bersifat satu arah, sehingga sebagai pihak yang mengeluhkan suatu masalah akan sulit mendapat feedback, baik berupa progress penanganan, ataupun estimasi penanganan. Sistem ini dirancang dan dibangun menggunakan metode pendekatan waterfall dan tool yang digunakan ialah UML (Unified Modelling Language). Dengan adanya kegiatan penerapan ipteks ini diharapkan dapat membantu menjawab permasalahan yang dihadapi unit kerja penanganan masalah di Universitas Nusa Cendana.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

TekMas

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Engineering Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Nusa Cendana dan dikelola oleh Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana. Menerbitkan artikel kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan bidang utama adalah teknologi dan sains, serta bidang-bidang lainnya ...