Komunikasi menjadi suatu hal penting dalam menentukan keberhasilan suatu usaha, sesuai dengan penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada CV. Aderaa Bersama, komunikasi Word of Mouth yang menjadi dasar konsumen dalam menentukan keputusan guna memilih produk atau jasa. Populasi pada penelitian ini menggunakan konsumen yang telah menggunakan jasa pada CV. Aderaa Bersama dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penelitian yang dilakukan ini guna untuk melihat seberapa kuat hubungan antara variabel X dan Y sehingga dapat digunakan uji korelasi product moment. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis instrumen uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis data dengan uji hipotesis (uji t), uji determinasi (R square) dan mengukur efektivitas menggunakan uji korelasi menggunakan rumus product momen. Hasil dari uji korelasi product moment adalah 0,899 yang mana memiliki hubungan yang sangat kuat antara komunikasi Word of Mouth terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2024