Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang dominan dalam komunikasi global, menjadikannya sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan media dalam pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, di mana peneliti mengkaji dan menganalisis teori-teori yang berkaitan dengan penggunaan media dalam pengenalan kosakata, yang bersumber dari 15 artikel jurnal terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat berbagai jenis media yang digunakan dalam pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini, seperti media visual, audio, audio-visual, dan media digital. Penggunaan media tersebut terbukti efektif dalam membantu anak usia dini menyerap kosakata bahasa Inggris dengan lebih mudah. Berdasarkan temuan ini, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media dalam pengenalan kosakata sangat penting untuk meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris pada anak usia dini.
Copyrights © 2024