EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 6, No 4 (2024)

Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Sekolah Menengah Kejuruan

Jannah, Raudatul (Unknown)
Jannah, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat berimplikasi pada bidang pendidikan terutama pembelajaran, hanya saja pada realitanya masih banyak guru yang belum memanfaatkan teknologi dalam kegiatan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan penggunaan  media pembelajaran interaktif pada mata pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK PGRI 5 Jember sebagai upaya untuk meningkatkan keterlibatan siswa di sekolah tersebut. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif jenis fenomenologis, instrumen pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif  pada mata pelajaran tersebut peserta didik nampak cenderung lebih fokus dan keterlibatannya juga semakin meningkat

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...