Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan sejauh mana keterkaitan atau hubungan self efficacy dan kebiasaan belajar dengan hasil belajar PAI di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan desain Ex-post facto. Untuk mengumpulkan data, digunakan instrumen tes dan non-tes untuk mengukur self efficacy, kebiasaan belajar, dan hasil belajar PAI peserta didik. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji linieritas, uji heteroskedastisitas, uji multikolonieritas, uji koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan antara self efficacy dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar PAI peserta didik di SMP Negeri 22 Bandar Lampung pada tahun ajaran 2024/2025. Berdasarkan uji F, nilai signifikansi sebesar 0,562 lebih besar dari 0,05, yang berarti bahwa self efficacy dan kebiasaan belajar tidak memengaruhi hasil belajar. Selain itu, berdasarkan uji koefisien determinasi, nilai R square sebesar 1,5%, yang menunjukkan bahwa 98,5% hasil belajar dipengaruhi oleh faktor lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024