Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services
Vol. 2 No. 1 (2021): Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services

Penerapan Strategi Harga Digital (E-Price) dan E-Wallet pada Usaha dengan Platform Digital

Iisnawati, Iisnawati (Unknown)
Rosa, Aslamia (Unknown)
Yunita, Dessy (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2021

Abstract

Pandemik Covid-19 yang tengah dihadapi oleh Indonesia saat ini telah memaksa usaha kecil atau mikro yang dulunya belum menggunakan platform digital, kini terpaksa menggunakannya. Kurangnya pengetahuan pelaku usaha kecil atau mikro ini pada platform digital dan persaingan yang menjadi ketat di online karena telah menjadi platform yang paling banyak digunakan pada masa pandemik membuat pelaku usaha kecil atau mikro ini perlu didampingi dalam hal pengelolaan dan teknis penggunaan usaha dengan platform digital. Tujuan dari pendampingan berupa pelatihan ini adalah agar pengetahuan pelaku usaha online terutama usaha kecil mengenai strategi penetapan harga digital (e-price) serta sistem pembayaran e-wallet semakin bertambah dan dapat meningkatkan penjualan hasil usahanya sehingga mampu bersaing dengan industri sejenis lainnya. Tahapan pelatihan dimulai dari pengenalan strategi penerapan harga digital dan kemudian praktek penggunaan aplikasi pembayaran e-wallet. Selanjutnya dilakukan diskusi mengenai materi terkait. Hasil dari pelatihan ini dapat membantu usaha kecil atau mikro meningkatkan penjualan dan mampu bersaing di era digital.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jscs

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: 1. Socio-economy and business; 2. Training, Marketing, Financial and Design; 3. Community Empowerment and Community Services; 4. ...