Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services
Vol. 5 No. 2 (2024): Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services

Bimtek Digital Marketing dalam Rangka Peningkatan Kompetensi Penjual Abon Ikan di Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran

Aliyuddin, Muhammad (Unknown)
Surgawati, Iis (Unknown)
Mela Yuliani, Novi (Unknown)
Taufik Rakhmat, Anwar (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2024

Abstract

Pelatihan pemasaran digital memiliki peran penting dalam meningkatkan penjualan produk lokal seperti abon ikan. Acara ini diadakan pada 22 Juli 2023 di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini yaitu Participatory Rural Appraisal (PRA) yaitu metode  melibatkan masyarakat secara aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan. Proses pelatihan dimulai dari identifikasi masalah, analisis kebutuhan, penyusunan materi, pelaksanaan pelatihan, dan pelaporan. Narasumber yang dihadirkan merupakan orang yang kompeten dibidangnya. Adapun peserta pelatihan yaitu mitra yang merupakan produsen abon ikan. Pelatihan ini memberikan pemahaman mengenai dasar-dasar digital marketing serta bagaimana aplikasinya pada produk yang dijual oleh mitra yaitu abon ikan. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, skor pemahaman peserta setelah mengikuti pelatihan mencapai angka 85% yang artinya sudah baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jscs

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: 1. Socio-economy and business; 2. Training, Marketing, Financial and Design; 3. Community Empowerment and Community Services; 4. ...