Penelitian ini mengembangkan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) untuk mata kuliah Pengantar Akuntansi guna meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi di Universitas Lampung. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model Borg & Gall, meliputi analisis kebutuhan, desain, validasi, uji coba, dan revisi. Instrumen penelitian mencakup angket motivasi belajar dan lembar validasi ahli. Hasil menunjukkan bahwa LKM ini valid, praktis, dan efektif, serta mampu meningkatkan motivasi belajar mahasiswa secara signifikan. LKM ini diharapkan menjadi media pembelajaran inovatif dan relevan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi di perguruan tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Mahasiswa, Pengantar Akuntansi, Motivasi Belajar, Pendidikan Ekonomi, Universitas LampungDoi: https://doi.org/10.23960/JIPS/v5i2.73-88
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024