Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) (Edisi Oktober)

Implementasi Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Untuk Meningkatkan Profitabilitas UMKM Jamu di Kelurahan Imupuro Metro Pusat

Swissia , Pebrina (Unknown)
Halimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2024

Abstract

Pengabdian ini bertujuan mengimplementasikan strategi pemasaran digital melalui media sosial untuk meningkatkan profitabilitas UMKM jamu di Kelurahan Imupuro, Metro Pusat. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya media sosial, diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk jamu lokal. Melalui pelatihan dan pendampingan, UMKM dilatih untuk mengelola akun media sosial, membuat konten menarik, serta menganalisis data kinerja. Hasil pengabdian menunjukkan peningkatan signifikan pada jumlah pengikut, interaksi, dan penjualan produk. Selain itu, penerapan analisis data memungkinkan UMKM untuk membuat keputusan bisnis yang lebih tepat berdasarkan data yang diperoleh. Pengabdian ini menyimpulkan bahwa pemanfaatan teknologi digital dalam pemasaran dapat menjadi solusi efektif untuk meningkatkan daya saing UMKM jamu dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmtapisberseri

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) adalah jurnal jurnal peer-review nasional pengabdian masyarakat bidang sains, teknik, dan teknologi yang diterbitkan oleh Pusat Studi Teknologi Informasi Universitas Bandar Lampung. Jurnal Pengabdian masyarakat ini bersifat open access atau akses ...