AL-MULTAZIM : Jurnal Manajemen Bisnis Syariah


Pengaruh Label Halal Dan Kesadaran Halal Pada Muslim Generasi Z Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Di Kota Pontianak

Yanti, Lili (Unknown)
Anwari, M.Khairul (Unknown)
Nurlia, Nurlia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh label halal dan kesadaran halal baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik di kota Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui kuisioner/angket. Sampel dalam metodologi ini adalah 120 responden. Umat Islam generasi Z di kota Pontianak. dimana Analisis yang digunakan adalah SmartPLS 4.0. dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ALMULTAZIM

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Al-Multazim: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah adalah jurnal Nasional peer-reviewer yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Artikel yang dimuat dalam Al-Multazim Jurnal Manajemen Bisnis Syariah adalah karya asli penulis ...