EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 18 No. 2 (2024): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Pengaruh Direct Marketing, Content Marketing, dan Content Creator Terhadap Impulsive Consumption Pada TikTok Live Di Yogyakarta

Gunawan, Oktuesdua El-viera (Unknown)
Marantika, George Iwan (Unknown)
Herlina, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Direct Marketing, Content Marketing, dan Content Creator Terhadap Impulsive Consumption Pada TikTok Live Di Yogyakarta”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Direct Marketing, Content Marketing, dan Content Creator, secara parsial maupun simultan, terhadap Impulsive Consumption pada TikTok Live di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang merupakan penelitian terhadap hubungan antar dua variabel atau lebih. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui kuesioner, jurnal, dan buku. Informasi terkait teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan responden sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan berganda, dilengkapi dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi R2. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah variabel Direct Marketing, Content Marketing, dan Content Creator secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Consumption pada TikTok Live Di Yogyakarta. Hasil lainnya adalah variabel Direct Marketing, Content Marketing, dan Content Creator secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Consumption pada TikTok Live Di Yogyakarta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...