Jurnal Ekonomi dan Teknik Informatika
Vol 11 No 2 (2023): JURNAL EKONOMI DAN TEKNIK INFORMATIKA

ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR KELURAHAN TAMBAKREJO

Suhartini, Titik (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan Kantor Kelurahan Tambakrejo diukur berdasarkan kepuasan masyarakat menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat.Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dengan hasil data dalam bentuk angka. Penelitian dilakukan di Kantor Kelurahan Kabupaten Purworejo pada bulan Februari hingga Mei 2023. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, kuesioner, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk pelayanan Kantor Kelurahan Tambakrejo adalah 3,25 dengan angka konversi sebesar 81,14. Maka kinerja pelayanan publik berada dalam kategori mutu pelayanan baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jneti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Teknik Informatika diterbitkan oleh Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo menerima hasil penelitian kolaborasi di bidang Ekonomi, Manajemen dan Teknik Informatika yang belum dan tidak akan dipublikasikan pada media cetak dan online lain. Mulai terbit sejak volume 1 nomor 1 ...