Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 5 (2024): Vol. 5 No. 5 Tahun 2024

PELATIHAN TATA KELOLA PELAYANAN PUBLIK YANG TRANSPARAN DAN AKUNTABEL BAGI APARATUR NAGARI PAINAN SELATAN PAINAN

Irwan Irwan (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Felia Siska (Universitas, PGRI Sumatera Barat)
Yenni Melia (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Neffi Sulkaisi (Universitas PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2024

Abstract

Pelayanan publik yang transparan dan akuntabel merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Namun, banyak aparatur di tingkat nagari masih menghadapi berbagai kendala dalam mewujudkan standar pelayanan tersebut, termasuk di Nagari Painan Selatan Painan. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada aparatur Nagari Painan Selatan Painan Sumatera Barat agar dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam memberikan pelayanan publik yang lebih transparan dan akuntabel. Pelatihan ini meliputi peningkatan pemahaman terhadap prinsip-prinsip tata kelola pelayanan publik, pengelolaan informasi secara terbuka, serta penerapan akuntabilitas dalam setiap proses pelayanan. Hasil dari pelatihan menunjukkan peningkatan pemahaman dan kemampuan aparatur dalam menerapkan prinsip-prinsip tersebut, serta adanya perbaikan dalam pengelolaan pelayanan publik di Nagari Painan Selatan Painan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...