Branding merupakan salah satu aspek krusial dalam dunia bisnis untuk menciptakan dan mengelola citra suatu produk di benak konsumen. Namun, tingkat kesadaran akan penting branding di kalangan usaha masih rendah. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan tujuan untuk membahas dan mengimplementasikan strategi branding produk dalam upaya meningkatkan brand awareness dan nilai produk pada usaha jamu Bu Nenah yang berlokasi di Desa Benda, Kabupaten Sukabumi. Meski bisnis ini sudah berjalan bertahun-tahun dan memiliki pelanggan setia, namun potensi peningkatan jangkauan pasar masih sangat besar. Metode pelaksanaan yang diterapkan melalui observasi dan wawancara serta pemberian pelatihan untuk menganalisis langkah-langkah branding yang dilakukan pemilik dalam mempromosikan produk jamu tradisionalnya. Hasil kegiatan pengabdian ini menunjukkan bahwa strategi branding yang tepat seperti menciptakan identitas merek yang kuat, kemasan yang menarik, dan pembuatan banner bisnis dapat meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk dan memperkuat citra. Kegiatan ini memberikan wawasan bagi pengusaha kecil di sektor produk tradisional untuk menerapkan strategi branding sebagai alat penting dalam mengembangkan usahanya.
Copyrights © 2024