Media social menjadikan pemuda adat Kajang mampu mempromosikan wisata adat Kajang. bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana pemuda adat Kajang Ammatoa dapat mengelola komunikasi melalui media sosial dalam mempromosikan wisata adat mereka. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan rekomendasi bagi strategi komunikasi yang lebih efektif di masa depan. Menggunakan metode deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi konten serta menggunakan Teknik analisis Miles and Huberman dalam menghasilkan data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemuda adat Kajang melakukan manajemen komunikasi melalui media social facebook dan Instagram. Strategi komunikasi melalui media social telah diimplementasikan dan dioptimalkan melalui 1) Konten Visual, 2) Komunikasi Persuasif, dan 3) Menawarkan Cendramata, 4) Controlling Media. Implikasi penelitian ini diharapkan menjadi literasi baru dalam penelitian komunikasi media dan politik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen komunikasi melalui media social pemuda adat Kajang memberikan dampak dalam peningkatan promosi wisata adat yang ada di Kabupaten Bulukumba. Oleh karen itu, peneliti secara detail menganalisis penelitian ini sebagai informasi baru.
Copyrights © 2024