Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media pembelajaran audio visual secara signifikan dapat menuntaskan kemampuan mengidentifiaksi naskah drama siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Lubuklinggau. Metode penelitian ini menggunakan metode quasi experiment (eksperimen semu) dan pendekatan deskrektif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 7 Lubuklinggau kelas Tahun ajaran 2023/2024. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 SMP Negeri 7 Lubuklinggau. Metode pengumpulan data menggunakan metodetes.Teknik analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilaithitung 0,33t tabel 8,696 untuk taraf signifikan 5% dengan kriteriathitung>ttabelhal ini berarti Ho ditolakdan Ha diterima. Simpulan dari penelitian ini adalah penerapan media pembelajaran audio visual secara signifikan tepat pada hasil belajar materi naskah drama siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Lubuklinggau.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024