Suluh Pendidikan: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan
Vol 22 No 3 (2024): Edisi Khusus Desember 2024 SULUH PENDIDIKAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan

PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI SISWA KELAS V SD NEGERI 3 PEJATEN

Budiarsa, Bagus Bayu (Unknown)
Karmini, Ni Nyoman (Unknown)
Raka, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peningkatan perbedaan kemampuan presentasi siswa kelas IV SDN 3 Pejaten setelah penggunaan model Project Based Learning(PjBL). Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Lokasi penelitian dilaksanakan di SDN 3 Pejaten, sedangkan populasinya merupakan siswa kelas V yang berjumlah 13 orang. Hasil penelitian siklus I menyatakan bahwa 40% siswa masih belum memenuhi ketuntasan klasikal, sedangkan 60% siswa sudah memenuhi ketuntasan klasikal yang telah ditentukan. Hasil siklus II diperoleh data bahwa 5% siswa masih belum memenuhi ketuntasan klasikal, sedangkan 95% siswa sudah memenuhi ketuntasan klasikal yang telah ditentukan. Berdasarkan peningkatan kemampuan presentasi siswa maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model model Project Based Learning (PjBL) dapat meningkatkan kemampuan presentasi siswa kelas IV SDN 3 Pejaten

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

suluh-pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Sebagai media informasi ilmiah bidang pendidikan, baik berupa hasil penelitian, maupun kajian ...