Sebuah Penggunaan model pembelajaran yang tepat adalah hal yang penting dalam Pendidikan, yang terkadang dikesampingkan ataupun dilupakan. Hal inilah yang terkadang membuat Para Praktisi Pendidikan terkesan hanya ingin sekedar mengajar tanpa mempertimbangkan apakah pembelajaran tersebut efektif atau tidak dalam meningkatkan hasil belajar siswa dikemudian hari. Inilah juga yang terkadang mendasari tidak tercapainya amanah konstitusi terlebih lagi pada masa disrupsi teknologi yang sedang terjadi saat ini. Efektivitas media video sebagai fasilitas untuk media pembelajaran seharusnya dapat mampu membantu meningkatkan k hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model pembelajaran problem based learning berbantuan media video dalam pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa untuk meningkatkan hasil belajarnya. Metode penelitian yang di aplikasikan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapam model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media video mampu meningkatkan Hasil Belajar siswa yang diuji pada siswa SD Negeri 2 Jegu dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dengan penggunaan media video.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024