Suluh Pendidikan: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan
Vol 22 No 3 (2024): Edisi Khusus Desember 2024 SULUH PENDIDIKAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Pendidikan

PENERAPAN METODE MEMBACA NYARING BERBANTU PUZZLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA KELAS 1 SD NEGERI 1 BONGANCINA

Artini, Ni Wayan Sani (Unknown)
Karmini, Ni Nyoman (Unknown)
Raka, i (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan metode membaca nyaring yang berbantuan puzzle dalam meningkatkan kemampuan baca siswa kelas 1 SD Negeri 1 Bongancina. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan lapangan, menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode membaca nyaring berbantuan puzzle dapat meningkatkan minat baca dan kemampuan pemahaman teks siswa. Media puzzle membuat proses belajar lebih menarik dan menyenangkan, sehingga memberikan dampak positif pada kemampuan literasi siswa kelas 1.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

suluh-pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Sebagai media informasi ilmiah bidang pendidikan, baik berupa hasil penelitian, maupun kajian ...