Inovasi dan promosi merupakan dua aspek penting dalam pengembangan unit usaha dan lembaga pendidikan. Inovasi dapat membantu meningkatkan kualitas produk atau layanan yang ditawarkan, sementara promosi dapat membantu memperkenalkan produk atau layanan tersebut kepada masyarakat luas. Inovasi dalam unit usaha dan lembaga pendidikan melibatkan pengembangan ide baru, metode, atau pendekatan yang dapat meningkatkan kualitas, efisiensi, dan relevansi produk atau layanan yang ditawarkan. Inovasi dapat mencakup pengembangan teknologi baru, perubahan dalam proses pengajaran, pengembangan kurikulum yang lebih relevan, atau penggunaan metode pembelajaran yang inovatif. Adapun tujun penelitian ini 1) untuk mengetahui konsep umum inovasi unit usaha dan lembaga pendidikan, 2) untuk mengetahui konsep umum promosi unit usaha dan lembaga pendidikan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dalam usaha untuk mengungkap suatu masalah atau peristiwa sebagaimana adanya. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya Inovasi produk adalah suatu usaha yang dijalankan perusahaan untuk menciptakan produk baru yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan selera konsumen dan dapat meningkatkan penjualan. Sedangkan inovasi pendidikan adalah suatu perubahan yang baru, dan kualitatif berbeda dari hal (yang ada sebelumnya), serta sengaja diusahakan untuk meningkatkan kemampuan guna mencapai tujuan tertentu dalam pendidikan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024