Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa)
Vol. 4 No. 6 (2025): Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa)

MENINGKATKAN PERSONAL BRANDING DENGAN MEMBUAT LINKEDIN DI SMK IKHLAS JAWILAN SERANG

Aulia, Nurul (Unknown)
Wardana, Jaka (Unknown)
Maesaroh, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2025

Abstract

Di era digital yang semakin berkembang, persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Para pencari kerja (pencaker) dituntut untuk tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang baik, tetapi juga mampu membangun citra diri atau Personal Branding yang kuat. Personal Branding dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi pencari kerja, terutama ketika ingin menonjol di hadapan perusahaan atau perekrut. LinkedIn sebagai platform profesional yang didesain untuk jaringan karir, dapat menjadi solusi alternatif yang efektif. LinkedIn memungkinkan pencari kerja untuk membangun personal branding secara profesional tanpa harus bergantung pada calo. Melalui LinkedIn, pencari kerja dapat menampilkan portofolio, pengalaman kerja, serta keterampilan yang dimiliki secara transparan, yang pada gilirannya dapat menarik minat perekrut tanpa perlu melalui jalur ilegal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

krepa

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Energy Public Health Social Sciences Other

Description

Kreativitas Pada Pengabdian Masyarakat (Krepa) Kreativitas Pada Abdimas Jurnal Pengabdian Masyarakat terbit empat Kali setahun yaitu Januari, April, Juli, Oktober yang membahas praktik dan proses pengabdian masyarakat. Musyawarah: Jurnal Pengabdian Masyarakat menyediakan forum bagi akademisi dan ...