IJEB
Vol. 2 No. 2 (2024): NOVEMBER_IJEB

Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin Pada Karyawan PT. Sanbe Farma Di Cabang Cimahi

Nurjamad, Moh Aep (Unknown)
Maretha, Vania Putrika Prima (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Avoskin pada karyawan PT Sanbe Farma di cabang Cimahi, baik parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi pada penelitian ini yaitu sebesar 214, sedangkan untuk sampel yang diambil sebesar 68 responden. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik non probability sampling, purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuesioner yang disebarkan kepada responden. Hasil dilakukannya penelitian tersebut, terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 1,1% dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 41,7%. Secara simultan, pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 42,8%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijeb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope Indonesian Journal of Economic and Business: Business and Economics, Accounting, Entrepreneurship, Management, Management Organization, Marketing Strategy, Theory and Applications, Business Finance and Investment, Business Law, Capital Markets, Business Communication, Corporate Finance, ...