Akuntabilitas: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi
Vol 16 No 2 (2024): Akuntabilitas

Analisis Trading Stamps Terhadap Loyalitas Konsumen

RAHAYU, DENOK WAHYUDI SETYO (Unknown)
Aqnes Dwi Sakti Hamidah (Unknown)
Cindy Ayu Amelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Pemenuhan kebutuhan sehari-hari manusia dapat melakukannya melalui kegiatan belanja. Meskipun kegiatan tersebut menjadi aktifitas sehari-hari, namun adakalanya konsumen akan mengukur nilai pembelanjaan untuk mengindari belanja secara berlebih. Oleh karena itu, Alfamart sebagai salah satu toko retail yang ada di Indonesia dan juga terdapat di Kota Blitar melakukan program pemberian trading stamps bagi para konsumennya saat melakukan pembelanjaan dengan memberi poin pada tiap transaksi yang dilakukan. Persyaratannya para konsumen harus sudah memiliki member dengan cara mengunduh aplikasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah dengan pemberian trading stamps dapat meningkatkan loyalitas konsumen pada Alfamart di Kota Blitar. Metode penelitian dilakukan dengan perumusan permasalahan, pembuatan instrumen penelitian, survei untuk pengambilan data, serta analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembeli cenderung mengunakan voucher tersebut karena dapat mengurangi harga pembelian. Selain menggunakan voucher tersebut, pembeli juga mensiasati dengan membeli produk-produk bertanda diskon sehingga pembeli mendapat keuntungan ganda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

akuntabilitas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi a national scientific journals are open to seeking innovation, creativity and novelty. Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi is a peer review journal published by Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar. The aim of the Journal is to ...