Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi seberapa baik sumber belajar digital mengajarkan siswa sekolah dasar tentang konstruksi spasial. Multimedia interaktif, video dan animasi digital, augmented reality, virtual reality, dan pembelajaran berbasis permainan merupakan beberapa sumber pembelajaran digital yang dimanfaatkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kepustakaan (library study), yaitu pengumpulan data dan informasi dengan melihat berbagai sumber terkait, antara lain buku, jurnal, dan makalah ilmiah. Studi ini menunjukkan bahwa pemahaman siswa terhadap materi bangunan spasial meningkat secara signifikan dengan penggunaan sumber belajar digital. Dibandingkan dengan pendekatan tradisional, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa siswa yang menggunakan media digital untuk pembelajaran memiliki tingkat pengetahuan konseptual, motivasi belajar, dan keterlibatan dalam proses pembelajaran yang lebih tinggi. Temuan penelitian ini membantu penciptaan strategi pengajaran baru yang sejalan dengan kemajuan teknologi di era digital. Temuan penelitian ini dimaksudkan untuk menjadi panduan bagi para peneliti dan pendidik yang ingin memasukkan teknologi digital ke dalam proses belajar mengajar. Kata Kunci: media, digital, bangun ruang
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025