Journal of Education Research
Vol. 5 No. 4 (2024)

Peningkatan Minat Belajar Siswa Kelas lV Madrasah Ibtidaiyah Ar-Ridha Medan Marelan

Khotimah, Husnul (Unknown)
Safran, Safran (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2024

Abstract

Madrasah Ibtidaiyah Ar-Ridha Medan Marelan merupakan lembaga pendidikan Islam yang menyediakan pendidikan pada tingkat dasar untuk siswa kelas IV. Di lingkungan ini, pendidikan agama Islam dikombinasikan dengan kurikulum nasional untuk mempersiapkan siswa secara holistik. Permasalahan minat belajar, ada kecenderungan di kalangan siswa kelas IV untuk mengalami penurunan minat belajar. Riset ini bermaksud buat mengenali kenaikan atensi berlatih anak didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Ar-Ridha Medan Marelan (riset analisa daya cipta guru kelas). Teknik riset dalam postingan ini ialah riset kualitatif dengan jenis riset yaitu field research. Serta Metode pengumpulan informasi ialah pemantauan, tanya jawab, serta pemilihan dengan Metode analisa reduksi informasi, penyajian data dan pemungutan determinasi ataupun validasi. Hasil riset membuktikan kalau tingkatkan atensi berlatih anak didik lewat daya cipta guru ditaksir belum maksimum, guru memanglah sudah menggunakan alat berlatih dengan bagus pada mata pelajaran khusus, meski terdapat sebagian mata pelajaran lain yang belum memakai alat yang mensupport penataran. Tetapi guru berupaya menghasilkan atmosfer berlatih yang mensupport anak didik supaya antusias dalam berlatih. Hambatan yang dialami guru dalam tingkatkan atensi berlatih anak didik ialah guru belum maksimum dalam menata serta mengendalikan anak didik kala lagi berlatih. Tidak hanya itu, terbatasnya alat serta pangkal berlatih kepunyaan sekolah yang bisa digunakan oleh guru dan singkatnya durasi yang bisa dipakai dalam cara penataran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...