Evaluasi kurikulum matematika merupakan langkah penting dalam menentukan seberapa baik program memenuhi persyaratan pendidikan internasional. Topik matematika sangat penting dalam melatih generasi penerus menghadapi tantangan globalisasi dan peningkatan daya saing. Memastikan bahwa kurikulum relevan, terintegrasi, dan sesuai dengan perubahan standar pendidikan internasional merupakan perhatian utama evaluasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi tantangan dan peluang dalam memenuhi standar pendidikan global khususnya di SMP Negeri L. Sidoharjo. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan dibantu dengan teknik analisis data, observasi kelas, wawancara dan angket, hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi juga menawarkan peluang untuk meningkatkan standar pengajaran matematika, menggunakan strategi mutakhir, dan mengidentifikasi bidang-bidang yang memerlukan pengembangan. Standar pendidikan global yang lebih tinggi dapat dicapai dengan menggunakan evaluasi kurikulum matematika sebagai alat yang efektif dengan memanfaatkan teknologi, melibatkan pemangku kepentingan, dan menerapkan teknik yang tepat. Tinjauan kurikulum matematika menghadirkan peluang dan tantangan, dan esai ini membahas keduanya dengan penekanan pada pencapaian standar pendidikan global.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024