Jurnal Ekonomika Dan Bisnis
Vol. 4 No. 6 (2024): November - Desember

Pengaruh Green Promotion, Green Brand Knowledge, Dan Attitude Toward Green Product Terhadap Green Purchase Intention Pada Sustainable Fashion Merek “Cotton Ink” Pada Konsumen Generasi Z

Loka, Oktavianus Dappa (Unknown)
harsoyo, Titik desi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green promotion, green brand knowledge, dan attitude toward green product terhadap green purchase intention pada konsumen Generasi Z dalam konteks merek fesyen berkelanjutan “Cotton Ink”. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Generasi Z. Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green promotion, green brand knowledge, dan attitude toward green product memiliki pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap green purchase intention. Temuan ini memberikan wawasan bagi pelaku industri fesyen berkelanjutan untuk meningkatkan strategi pemasaran hijau yang relevan dengan preferensi Generasi Z.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jebs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBS : Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang diterbitkan CV.ITTC - INDONESIA dan dikelola langsung oleh Webinar.Gratis dan Even. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang ekonomi ,bisnis, manajemen, akuntansi, auditing, ...