Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol. 2 No. 1 (2025): February

Perancangan Board Game Sebagai Media Edukasi Investasi Cryptocurrency Dan Menghindari Scam Bagi Rentang Usia 18–25 Tahun

Rudianto, Timotius (Unknown)
Prasida, T. (Unknown)
Setyawan, Martin (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Dalam era digital yang semakin maju, pemahaman tentang keamanan dalam investasi cryptocurrency sangat penting, karena sering terjadi banyak penipuan (scam) pada cryptocurrency. Melalui board game para pemain dapat saling berinteraksi dan belajar untuk mengetahui macam macam skema penipuan (scam) yang terjadi dan menbetahui perubahan naik turunnya harga dalam cryptocurrency. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan mix method dan menggunakan Linear Strategy. Board game Hold or Sell merupakan sebuah media edukasi yang efektif untuk melatih investor pemula/calon investor untuk mengetahui dan menghindari macam macam penipuaan (scam) yang terjadi pada saat berinvestasi cryptocurrency dengan cara yang menyenangkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

dkv

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Desain Komunikasi Visual ISSN 3048-1481 is a scholarly, published by Indonesian Journal Publisher. Jurnal DKV publishes four issues annually in the months of February, Mei, Agustus and November. This journal only accepts original scientific research works (not a review) that have not been ...