Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan konsep bilangan melalui video pembelajaran interaktif anak usia 4-5 tahun di PAUD Ahrissa Syadina Takalar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan konsep bilangan melalui video pembelajaran interaktif anak usia 4-5 tahun di PAUD Ahrissa Syadina Takalar. Metode penelitian  yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pada penelitian ini dilaksanakan tindakan siklus I dan siklus II, siklus I dilaksanakan dua kali pertemuan begitu pula dengan siklus II. Subjek penelitian yaitu 9 anak didik usia 4-5 tahun di PAUD Ahrissa Syadina. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan konsep bilangan anak usia  dini dapat berkembang melalui penerapan video pembelajaran interaktif. Observasi awal menunjukkan 32,14% artinya berada pada tingkat perkembangan BB (Belum Berkembang) setelah dilakukan tindakan siklus 1 meningkat menjadi 46,87% yang artinya berada pada tingkat perkembangan MB (Mulai Berkembang), setelah dilakukan siklus 2 maka peningkatan menunjukkan 74,55% yang artinya berada pada tingkat perkembangan BSH (Berkembang Sesuai Harapan) dan telah mencapai indikator keberhasilan pada penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024