Jurnal Penelitian Multidisiplin Bangsa
Vol. 1 No. 6 (2024): November

Pengaruh Publik Relation Terhadap Kepercayaan Publik Dalam Sektor Pelayanan Publik

Azhary, Ali (Unknown)
Trisnawati, Alinda Dewi (Unknown)
Palakyah, Ida Yatun (Unknown)
Apriani, Reza (Unknown)
Cahyani, Anindia Rizkila (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh public relations (PR) terhadap kepercayaan publik dalam sektor pelayanan publik. PR memainkan peran kunci dalam membangun hubungan yang kuat antara pemerintah dan masyarakat melalui komunikasi yang terbuka, transparan, dan responsif. Melalui studi literatur review, penelitian ini mengkaji berbagai temuan dari jurnal-jurnal yang relevan mengenai peran PR dalam meningkatkan citra pemerintah dan kepercayaan publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PR yang dikelola dengan baik dapat memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, meningkatkan kepuasan publik, dan memperbaiki citra lembaga publik. Penggunaan media sosial sebagai bagian dari strategi PR juga terbukti efektif dalam meningkatkan transparansi dan mempercepat respons terhadap keluhan masyarakat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa komunikasi yang terbuka dan responsif sangat penting dalam menciptakan kepercayaan publik yang berkelanjutan, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpnmb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Penelitian Multidisplin Bangsa published every month (12 times a year), contains the publication of the student final assignment research, research students and lecturers in the field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, Economics, Health, Farm, Food, ...