Pendekatan pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan maksud menemukan jawaban terhadap suatu fenomena atau pertanyaan melalui aplikasi pengolahan data yaitu menggunakan software SPSS. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner, Observasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 23. Maka semua anggota pupulasi dijadikan sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling melalui teknik sampling jenuh. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengujian secara parsial menunjukan motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan seram barat kabupaten seram bagian barat. Hasil uji t mempunyai nilai signifikan yaitu 0,007<0,05 dengan nilai 3,020 > 2,068 sementara berdasarkan output uji F diketahui nilai signifikan untuk pengaruh X secara simultan terhadap Y adalah sebesar 0,007<0,05 dengan nilai 9,119> 4,325 sehingga dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas diterima berarti pengaruh X secara simultan terhadap Y atau dengan kata lain Motivasi berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan seram barat kabupaten seram bagian barat.
Copyrights © 2024