Manajemen Sumber Daya Manusia pada sektor publik adalah suatu strategi konkrit guna meninngkatkan kapasitas organisasi melalui metode dan pendekatan inovatif. Pengembangan kompetensi dilakukan dengan pendidikan dan Pelatihan yang berfokus pada kemampuan teknis maupun soft skills melalui pemamfaatan teknolgi inklusif, kolaboratif, dan inovatif. Pada sektor pendidikan Manajemen Sumber Daya Manusia dipandang sebagai suatu keharusan bagi seorang pendidik penentu kualitas siswa sebaagai pewaris ilmu, nilai dan norma dalam menjawab tantngan masa depan yang semakin kompleks. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan urgensi Manajemen Sumber Daya Manusia pada sektor pendidikan melalui metode penelitian Systematic Literature Review (SLR) yang dapat didefinisikan sebagai proses mengidentifikasi, menilai dan menafsirkan semua bukti penelitian yang tersedia dengan tujuan untuk menyediakan jawaban untuk pertanyaan penelitian secara spesifik. Hasil reduksi Penelitian terhadap literatur dan refrensi yang dikaji menunjukkan integrasi teknologi merupakan salah satu solusi efektif dalam mengatasi isu-isu kritis dunia pendidikan. Manajemen Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan pada sektor pendidikan sebagai upaya nyata pihak pemerintah menfasilitasi guru sebagai insan cerdas dan penuh tanggung jawab yang diwujudkan dengan kebulatan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam menjalankan profesinya sebagai pembangun,penggerak dan transformasi pendidikan
Copyrights © 2024