Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh Betukang.id, Betukang.id merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai jenis layanan jasa pertukangan. Penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi Betukang.id dalam mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam pelayanan yang diberikan. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan Betukang.id. Data yang diperoleh akan diolah dan dianalisis menggunakan algoritma C4.5 pada tools Weka versi 3.9.6 sehingga menghasilkan nilai akurasi. Model klasifikasi C4.5 menggunakan tools Weka versi 3.9.6 mengidentifikasi pelanggan Betukang.id dengan tingkat akurasi 82.9431%, serta hasil analisis menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan Betukang.id merasa puas dengan layanan yang diberikan sebesar 71.57% dan variabel yang memengaruhi kepuasan pelanggan yaitu Reliability sebesar sebesar 59.53%. Dari hasil analisis data training di peroleh sebuah pohon keputusan yang memiliki 27 rule model dari 53 cabang decision tree yang dihasilkan oleh algoritma C4.5 dapat digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan kepuasan pelanggan Betukang.id.
Copyrights © 2024