Imatype: Journal of Graphic Design Studies
Vol. 3 No. 2: August 2024

Pengembangan Identitas Visual dan Desain Kemasan Djeli Djampi sebagai Inovasi Produk Jamu

Aurelia, Mikhaella Destany (Unknown)
Suwanto, Kartika Magdalena (Unknown)
Isfandriani, Rerry (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2024

Abstract

Artikel ini menjelaskan perancangan desain identitas visual dan kemasan untuk produk jamu Djeli Djampi, yang merupakan inovasi dari produk tradisional jamu menjadi minuman jeli dengan cita rasa wedang jahe. Djeli Djampi ditujukan untuk orang berusia 20-25 tahun dengan gaya hidup sibuk yang mencari alternatif sehat dan praktis dalam minuman jamu. Dalam artikel ini ingin menggambarkan proses perancangan identitas visual dan desain kemasan Djeli Djampi, yang melibatkan pengembangan logo yang dinamis dan kemasan yang mempertahankan nilai-nilai budaya Indonesia dalam gaya yang modern. Berdasarkan teori identitas visual dan desain kemasan, serta metodologi yang digunakan, Djeli Djampi berhasil merancang identitas merek yang kuat yang mencerminkan kualitas dan warisan tradisional Indonesia, sambil menarik minat dan kepercayaan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IMATYPE

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

IMATYPE Journal of Graphic Design Studies is a peer-reviewed billingual journal that focuses on the foundational discussion of graphic design studies. The journal is published by the Department of Visual Communication Design of Universitas Pelita Harapan, and managed by Universitas Pelita Harapan ...