Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan ayam kampung di Pasar Tradisional Blauran, Kota Palangka Raya. Penelitian menggunakan metode survei. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive dan sampel data yang digunakan sebanyak 60 orang dengan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara kuesioner. Data diperoleh dari data primer dan sekunder. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen ayam kampung di Pasar Blauran, Kota Palangka Raya adalah konsumen perantara dan konsumen akhir. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel harga ayam, pendapatan, jumlah anggota keluarga, umur dan tingkat pendidikan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap jumlah permintaan ayam kampung, sedangkan secara parsial permintaan ayam kampung dipengaruhi oleh pendapatan dan jumlah dari anggota keluarga.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024