Nusantara Journal of Multidisciplinary Science
Vol. 2 No. 5 (2024): NJMS - Desember 2024

Pengaruh Cyber Public Relations Terhadap Brand Image Mimume (Survei Terhadap Followers Instagram @mimume.id)

Fadia Aqila (Unknown)
Siska Yuningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Cyber Public Relations MiMuMe merupakan kegiatan praktisi public relations yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana publisitas yang bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan konsumen maupun calon konsumen. MiMuMe merupakan sebuah brand yang bergerak di bidang food and beverage. Kegiatan cyber public relations yang dilakukan juga dapat mempengaruhi brand image MiMuMe. Tujuan penelitian ini untuk mengukur cyber public relations MiMuMe, mengukur brand image MiMuMe dan mengukur seberapa besar pengaruh cyber public relations terhadap brand image MiMuMe. Penelitian ini menggunakan teori cyber public relations (relations, reputasi, relevansi) dan teori brand image (brand strength, brand favorable, brand uniqueness). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 99 responden. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh sebesar 49,6%, yang berarti brand image dipengaruhi oleh cyber public relations yang dilakukan terhadap brand image MiMuMe

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

njms

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Nusantara Journal of Multidisciplinary Science (NJMS) adalah jurnal yang prestisius untuk eksplorasi ilmiah di persilangan berbagai disiplin. NJMS berperan sebagai pusat intelektual yang mendorong dialog dan kolaborasi mendalam di berbagai bidang pengetahuan. Dengan proses review yang ketat, NJMS ...