Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2024): Oktober 2024-Januari 2025

Pengaruh Suasana, Kenyamanan, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen

Radiansyah, Egi (Unknown)
Andini, Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh suasana, kenyamanan, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen yang berkunjung ke Kalibata Coffee and Resto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan cara accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Hair et al. (2010). Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana, kenyamanan, dan fasilitas masing-masing memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Secara keseluruhan, suasana, kenyamanan, dan fasilitas berkontribusi positif terhadap tingkat kepuasan konsumen yang berkunjung ke Kalibata Coffee and Resto. Penelitian ini memberikan wawasan baru bagi pemilik usaha dalam merancang strategi yang efektif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan fokus pada perbaikan ketiga faktor tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...