In the 21st century, technological and informational advancements have rapidly developed, including in the education sector. Education has also progressed in this era, marked by the evolution of thinking and behavior in addressing and solving problems in the surrounding environment. This study aims to analyze the use of the project-based learning model in integrating digital-based learning into the skill levels of PGSD students. The research method employed in this study is descriptive qualitative. The findings of this study indicate that the use of the project-based learning model in creating digital-based Indonesian language learning media has a positive impact on enhancing the creativity of PGSD students in developing educational media. PGSD students are provided with opportunities to maximize their creativity and ideas in designing digital-based learning media using the project-based learning model. ABSTRAKSaat ini telah memasuki abad ke-21, dimana pada abad ini perkembangan teknologi dan informasi telah berkembang sangat pesat, salah satunya sektor pendidikan. Pendidikan juga ikut serta mengalami perkembangan di abad ke-21 dengan berkembangnya cara berpikir dan berperilaku dalam menghadapi dan memecahkan sebuah permasalahan di lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan model pembelajaran project based learning dalam mengintegrasikan pembelajaran berbasis digital terhadap tingkat keterampilan mahasiswa PGSD. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model project based learning dalam pembuatan media pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis digital memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan kreativitas mahasiswa PGSD untuk menciptaan media pembelajaran. Dalam hal ini, mahasiswa PGSD memiliki kesempatan dalam memaksimalkan kreativitas dan ide-ide yang dimilikinya dalam membuat media pembelajaran berbasis digital menggunakan model pembelajaran project based learning..
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025