Sulawesi Tenggara Educational Journal
Vol 4 No 1: April (2024)

Strategi Guru dalam Implementasi Ajaran Taman Siswa Tringa (Ngerti, Ngrasa, Nglakoni) pada Pembelajaran PPKN

Setiawan, Dian (Unknown)
Asmayanti, Jati (Unknown)
Megawati, Ida (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan cara yang digunakan oleh tenaga pendidik untuk dapat membantu peserta didik belajar ataupun memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang materi pelajaran yang diterimanya di dalam kelas. Hal ini dapat dimaknai dengan pengetahuan atau pengajaran yang telah guru lakukan terhadap peserta didik, peserta didik tidak hanya tau akan pengetahuan yang sedang mereka terima, namun dari pengetahuan yang sudah di dapatkannya peserta didik mampu untuk mengerti memahami dengan baik (Ngerti) untuk selanjutnya peserta didik dapat merasakan tentang kegunaan suatu pengetahuan yang sudah peserta didik peroleh (Ngrasa) dan dapat peserta didik terapkan dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga, pertemanan, dan di dalam lingkungan masyarakat (Nglakoni) di dalam mengajarkan pengetahuan dalam muatan PPKn di sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seduj

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Sultra Educational Journal (Seduj) adalah terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sulawesi Tenggara. Seduj terbit tiga kali dalam setahun pada bulan April, Agustus, dan Desember. Seduj menjadi sarana publikasi bagi para akademisi, peneliti, dan ...