Indonesian Journal of Management Science
Vol. 3 No. 2: Desember 2024

Harga dan Kepercayaan Konsumen pada Keputusan Pembelian E-Commerce

Anisa, Nur Aini (Unknown)
Widjatmiko, Andrik Gastri (Unknown)
Pansiang, Priscila Fanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penting bagi perusahaan yang memasarkan produknya melalui online untuk lebih memperdalam faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian oleh konsumen agar bisa bertahan dan memenangkan persaingan dalam dunia bisnis online. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian e-commerce. Adapun populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa manajemen yang ada di kota Surabaya. Dalam penelitian ini penulis menentukan sampel ditetapkan besarnya yaitu 100 responden dengan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu questioner menggunakan google form. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji T menunjukan bahwa variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan, sedangkan Kepercayaan Konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari uji F menunjukan bahwa variabel Harga dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijms

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The focus and scopes of the articles in Indonesian Journal of Management Science: Financial Management Risk Management Marketing Management Human Resources Management Strategic Management Production Management International Business International Economic Natural Resources and Enviromental Economic ...