Pengelolaan objek wisata danau Rayo yang dikelola oleh POKDARWIS selama ini dinilai kurang baik karena minimnya pengetahuan pengurus POKDARWIS dalam pengelolaan pariwisata. Selain itu, ia disebabkan oleh belum ada strategi pemasaran yang efektif dengan pemanfaatan teknologi informasi yang ada sehingga mengakibatkan objek wisata danau Rayo kurang dikenal oleh masyarakat. Tujuan pelaksanaan kegiatan PKM ini adalah untuk meningkatkan pengatahuan POKDARWIS pada aspek manajemen dan pemasaran. Kegiatan pengabdian berbasis pendekatan Participative Action Research (PAR) dengan metode sosialisasi, pelatihan, penerapan Teknologi, Pendampingan, Evaluasi dan Keberlanjutan Proram. Hasil yang didapatkan adalah para peserta merasa puas dan memperoleh pemahaman yang baik tentang cara mengelola manajemen pariwisata berbasis digital dan pemanfaatan teknologi digital dalam mempromosikan pariwisata pada destinasi wisata Danau Rayo Desa Sungai Jernih.
Copyrights © 2024