Participative Journal (PJ) : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 4 No 2 (2024): Participative Journal

Pelatihan Pengelolaan Manajemen Pariwisata di Era Digital untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Danau Rayo

Elmayati, Elmayati (Unknown)
Rizki, Fido (Unknown)
Aprianto , Ronal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Pengelolaan objek wisata danau Rayo yang dikelola oleh POKDARWIS selama ini dinilai kurang baik karena minimnya pengetahuan pengurus POKDARWIS dalam pengelolaan pariwisata. Selain itu, ia disebabkan oleh belum ada strategi pemasaran yang efektif dengan pemanfaatan teknologi informasi yang ada sehingga mengakibatkan objek wisata danau Rayo kurang dikenal oleh masyarakat. Tujuan pelaksanaan kegiatan PKM ini adalah untuk meningkatkan pengatahuan POKDARWIS pada aspek manajemen dan pemasaran. Kegiatan pengabdian berbasis pendekatan Participative Action Research (PAR) dengan metode sosialisasi, pelatihan, penerapan Teknologi, Pendampingan, Evaluasi dan Keberlanjutan Proram. Hasil yang didapatkan adalah para peserta merasa puas dan memperoleh pemahaman yang baik tentang cara mengelola manajemen pariwisata berbasis digital dan pemanfaatan teknologi digital dalam mempromosikan pariwisata pada destinasi wisata Danau Rayo Desa Sungai Jernih.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pj

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Fokus Participative: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat (JPPM) diterbitkan oleh Komunitas Peneliti Prodi Tadris Matematika-UIN Mataram adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan ...