Damhil Education Journal
Vol 4, No 2 (2024)

PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS QUIZIZZ PADA MATERI LUAS DAN KELILING BANGUN DATAR DI KELAS V

Aliu, Sri Indar Parawansa (Unknown)
Husain, Rustam (Unknown)
Aries, Nur Sakinah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2024

Abstract

Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik elektronik berbasis quizizz, dan untuk mengetahui kelayakan E-LKPD yang dilihat dari penilaian ahli materi, ahli media dan respon guru serta siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau research and development dengan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Namun peneliti membatasi penelitian ini hanya sampai pada tahap Implementation. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspek kelayakan produk E-LKPD yang dikembangkan memperoleh persentase rata-rata 84,3% dari ahli materi, persentase rata-rata 95% dari ahli media dan hasil angket respon guru memperoleh diperoleh persentase rata-rata 93,18% serta hasil angket respon siswa diperoleh persentase rata-rata 94,94%. Sehingga hasil dari rekapitulasi dari keseluruhan memperoleh skor 91,85%. Dengan demikian lembar kerja peserta didik elektronik berbasis quizizz yang dikembangkan berada pada kategori sangat layak digunakan dalam kegiatan belajar mengajar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

DEJ

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Damhil Education Journal with E-ISSN 2776-2505 (Online), P-ISSN 2776-8228 is published by the Education Study Program of the Postgraduate Doctoral Program at Gorontalo State University. Damhil Education Journal is an e-journal as a publication media for academics, researchers, and practitioners in ...