BIOCHEPHY: Journal of Science Education
Vol. 4 No. 2 (2024)

KAJIAN LITERATUR: IDENTIFIKASI SOAL PEMAHAMAN KONSEP FISIKA PADA MATERI AJAR LISTRIK DINAMIS

Arif, Rifda Nur Hikmahwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2024

Abstract

Soal pemahaman konsep merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam pembelajaran fisika maka dari itu soal-soal pemahaman konsep diidentifikasi dalam pembelajaran fisika. Pemahaman konsep dalam pembelajaran fisika membuat peserta didik dapat mengaplikasikan rumus-rumus fisika ke dalam soal dan memahami artinya dengan baik. Dalam pembelajaran fisika tidak hanya terdapat penerapan dari rumus-rumus fisika namun juga pengaplikasiannya rumus tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Adapun tujuan dari artikel ini adalah untuk mendeskripsikan soal-soal yang menjadi pemahaman konsep dari fisika pada materi ajar listrik dinamis. Hasil kajian literatur review terdapat berbagai soal pemahaman konsep materi fisika pada materi ajar listrik dinamis yang sesuai dengan indikator pemahaman konsep yaitu menyatakan ulang konsep, mengklasifikasikan dan memberi contoh atau yang bukan contoh, dan memanfaatkan operasi hitung dalam penerapan rumus materi fisika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

biochephy

Publisher

Subject

Education

Description

BIOCHEPHY: Journal of Science Education is an open-access journal published by the MO.RI Publishing. This journal aims to provide a forum for researchers, educators, teachers, trainer, and other practitioners to present their latest research papers on the results of the study and review of the ...