Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 6 No. 5 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PERAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SKINTIFIC MELALUI MEDIA SOSIAL

Keisha Putri Dwiyan (Unknown)
Nur Aini (Unknown)
Nurmala, Nurmala (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah alat yang penting dan efektif untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa dan bagaimana sebuah peran komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk skintific melalui media sosial. Komunikasi pemasaran dilakukan dengan berbagai cara, seperti, iklan, kolaborasi, dan personal branding. Strategi ini dapat membantu pemasaran untuk meningkatkan jangkauan, menarik audiens yang tepat, dan membuat persepsi yang kuat. Permasalahan yang dibahas pada penelitian ini adalah Bagaimana peran komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk skintific melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kualitatif. Metode tersebut dilakukan dengan mengambil beberapa referensi jurnal, buku, dan sumber-sumber lain yang signifikan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan wawancara. Kesinpulan dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pemasaran melalui media sosial, personal branding, dan kolaborasi sangat berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk melalukan transaksi pembelian produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...