Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi
Vol. 5 No. 8 (2024): Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi

PENGARUH LOYALTY DAN SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE DI E-COMMERCE SHOPEE: STUDI PADA GENERASI Z WANITA

Ashim, Ashim (Unknown)
Widarto Rachbini (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh loyalitas (loyalty) dan kepuasan (satisfaction) terhadap niat pembelian ulang (repurchase intention) pada platform e-commerce Shopee, khususnya pada wanita Generasi Z. Dengan menggunakan metode kuantitatif, data dikumpulkan dari 53 responden yang memenuhi kriteria penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa loyalitas dan kepuasan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dengan nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 39,3%. Temuan ini menegaskan pentingnya meningkatkan pengalaman pelanggan, kualitas layanan, dan program loyalitas untuk memperkuat daya saing Shopee di pasar e-commerce. Namun, uji normalitas menunjukkan bahwa data tidak berdistribusi normal, sehingga metode analisis yang sesuai perlu diterapkan. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi perusahaan untuk memahami perilaku konsumen wanita Generasi Z dan meningkatkan loyalitas serta kepuasan mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kohesi

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Education Energy Engineering Other

Description

Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi Kohesi: Jurnal Multidisiplin Saintek adalah Jurnal ilmiah berisikan tentang multidisplin ilmu Sains dan Teknologi Industri diterbitkan oleh CV SWA Anugrah. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (Juli dan Desember). Kohesi: Jurnal Multidisiplin Saintek bertujuan ...