Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi
Vol. 5 No. 9 (2024): Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi

PENGARUH FREKUENSI PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN MILLENIALS TERHADAP E LOYALTY DI E COMMERCE SHOPEE

Karlina Rahmawati (Unknown)
Widarto Rachbini (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh frekuensi pembelian dan kepuasan pelanggan millennials terhadap e-loyalty di platform e-commerce Shopee. Dalam era digital saat ini, pemahaman mengenai perilaku konsumen, terutama dari kalangan millennials, menjadi sangat penting bagi pengembangan strategi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan kuesioner yang disebarkan kepada pengguna Shopee yang berusia antara 20 hingga 39 tahun. Hasil analisis menunjukkan bahwa frekuensi pembelian memiliki pengaruh positif signifikan terhadap e-loyalty, sedangkan kepuasan pelanggan juga berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan e-loyalty. Temuan ini menegaskan pentingnya menjaga kepuasan pelanggan dan mendorong frekuensi pembelian untuk membangun loyalitas merek di kalangan millennials. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi pemasar dalam merancang kampanye yang efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan di platform e-commerce.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kohesi

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Education Energy Engineering Other

Description

Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi Kohesi: Jurnal Multidisiplin Saintek adalah Jurnal ilmiah berisikan tentang multidisplin ilmu Sains dan Teknologi Industri diterbitkan oleh CV SWA Anugrah. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (Juli dan Desember). Kohesi: Jurnal Multidisiplin Saintek bertujuan ...