Pande Nami Jurnal (PNJ)
Vol. 2 No. 4 (2024): Vol. 2 - No. 4 - OKTOBER 2024

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MEDIA PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V SD NEGERI 091281 BATU IV

Anastasia Sinaga (Unknown)
Osco Parmonangan Sijabat (Unknown)
Nancy Angelia Purba (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran snowball throwing berbantuan puzzle. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan jenis Pre Experimental Design dengan menggunakan desain One grup pretest posttest design. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 07-12 Oktober 2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 091281 Batu IV, sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 091281 Batu IV berjumlah 25 siswa yang terdiri dari 14 sampel laki-laki dan 11 sampel perempuan. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan tes. Berdasarkan hasil uji analisis data yang dilakukan diperoleh hasil uji hipoteis. Berdasarkan hasil analisi data yang digunakan juga menggunakan uji hipotesis dengan jumlah = 12,062, dimana skor tersebut lebih besar dari = 3,190. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran SnowBall Throwing Berbantuan Media Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V SD Negeri 091281 Batu IV.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pnj

Publisher

Subject

Education Other

Description

Pande Nami Jurnal (PNJ) adalah jurnal yang memuat artikel-artikel dalam bidang pendidikan dasar, kurikulum dan system pengelolaan pembelajaran di pendidikan dasar yang meliputi tematif integratif, serta kebijakan manajemen berbasis kelas di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), ...