Pande Nami Jurnal (PNJ)
Vol. 2 No. 4 (2024): Vol. 2 - No. 4 - OKTOBER 2024

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 122380 JL. KAIN SUJI KEL. BANE KEC. SIANTAR UTARA

Santo Liebreks Sianipar (Unknown)
Eva Pasaribu (Unknown)
D.Yuliana Sinaga (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV di SD Negeri 122380 Jl.Kain Suji, Siantar Utara. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif dengan “Pre-Experimental Design”bentuk one grup pre-test post-test yang dilaksanakan di SD Negeri SD Negeri 122380 Jl.Kain Suji pada siswa kelas IV dengan jumlah populasi 23 siswa dan sampel sebanyak 23 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan test sebanyak 2 kali yaitu pretest-posttest. Data diolah menggunakan teknik analisis statistik, dari hasil analisis data diperoleh taraf signifikan 0,1 > probabilitas (0,05) dan thitung = 8,507> ttabel =1,713. Maka disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti “Terdapat pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar IPA SD Negeri 122380 Jl. Kain Suji Kel. Bane Kec.Siantar Utara.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pnj

Publisher

Subject

Education Other

Description

Pande Nami Jurnal (PNJ) adalah jurnal yang memuat artikel-artikel dalam bidang pendidikan dasar, kurikulum dan system pengelolaan pembelajaran di pendidikan dasar yang meliputi tematif integratif, serta kebijakan manajemen berbasis kelas di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), ...