Pande Nami Jurnal (PNJ)
Vol. 2 No. 4 (2024): Vol. 2 - No. 4 - OKTOBER 2024

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 0915253 TALUN MADEAR

Sentia Essesa Siahaan (Unknown)
Rio Parsaoran Napitupulu (Unknown)
Theresia Monika Siahaan (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya pengaruh model pembelajaran inkuri terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 095253 Talun madear yang ber anggotakan sebanyak 22 orang siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat korelatif. Data penelitian diperoleh dari penyebaran soal pretest dan posttest. Data hasil penelitian dianlisis menggunakan uji-t dengan taraf siginikansi 0,05 dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 095253 Talun Madear dengan nilai uji-t yang di dapat sebesar 0,003 dengan taraf signifikansi 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pnj

Publisher

Subject

Education Other

Description

Pande Nami Jurnal (PNJ) adalah jurnal yang memuat artikel-artikel dalam bidang pendidikan dasar, kurikulum dan system pengelolaan pembelajaran di pendidikan dasar yang meliputi tematif integratif, serta kebijakan manajemen berbasis kelas di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), ...